BADAN HUKUM CU MOTOTABIAN: Nomor : 07/BH/XXV.13/DPPPKM-KK/XII/2010, tanggal 16 Desember 2010

Jumat, 21 Januari 2011

KELUAR DARI LINGKARAN KEMISKINAN BERSAMA CREDIT UNION MOTOTABIAN KOTAMOBAGU

Di Indonesia, istilah Bank dan Koperasi sangat populer di masyarakat. Hal itu berbeda dengan istilah Credit Union (CU) yang tingkat kepopulerannya hanya terjadi di beberapa daerah.

Credit Union Mototabian Kotamobagu adalah wadah berkumpulnya orang yang saling percaya dan berwatak sosial dengan tujuan untuk kesejahteraan bersama. Credit Union Mototabian Kotamobagu juga bermakna kumpulan orang yang saling percaya dalam suatu ikatan pemersatu dan sepakat untuk menabungkan uang. Modal yang dikumpulkan bersama dalam CU akan dipinjamkan kepada anggota dengan tujuan produktif dan kesejahteraan.


Manfaat Bergabung di Credit Union

Credit Union (CU) yang hadir di Indonesia masih tergolong baru. Ketika konsep ini hadir di Indonesia langsung menuai respon positif dari masyarakat secara luas.


Respon positif masyarakat atas kehadiran CU dilandasi beberapa alasan. Ada beberapa keunggulan yang didapat oleh masyarakat dengan bergabung menjadi anggota CU.

1. Belajar berusaha dan berorganisasi. Setiap anggota dituntut untuk aktif berinteraksi dan semua mengetahui bagaimana kondisi organisasi, bagaimana kondisi modal dan juga keuntungan, sehingga semua anggota secara langsung diajarkan untuk membangun sistem usaha dan akan cerdas secara keuangan. CU adalah alat untuk mendidik manusia.
2. Menabung dengan produktif. Setiap anggota CU wajib menyimpan uangnya dan uang tersebut akan terkumpul dengan uang anggota lainnya dan semua itu akan menjadi modal untuk dikelola secara professional.
3. Anggota akan mudah mendapatkan pinjaman dana untuk usaha yang produktif. Ketika anggota ingin mendapatkan dana cepat untuk modal usaha, maka CU memberikan solusi yang paling praktis dan mudah kepada anggotanya. Semua diputuskan berdasarkan musyawarah anggota, sehingga setiap resiko atas sebuah keputusan merupakan tanggung jawab bersama.
4. Credit Union dimulai dengan pendidikan, berkembang melalui pendidikan, dikontrol melalui pendidikan dan bergantung pada pendidikan

Selain itu, CU merupakan wahana untuk bisa saling belajar bekerjasama dengan yang lain. Bekerjasama dalam kerangka memperkuat ekonomi keluarga, memperkuat ekonomi kelompok dan juga menopang ekonomi daerah.
 

Inilah bukti bagaimana CU menjadi salah satu solusi membangun ekonomi kerakyatan dalam konsep kebersamaan, mengutamakan rakyat kecil, jujur, transparan dan adil terhadap anggotanya. CU juga menjadi alternatif organisasi usaha kolektif yang tepat untuk maju menggapai kemandirian ekonomi rakyat.


Perbedaan Bank, KSP dan CU

BANK & KSP      
1.     Kepemilikan milik perorangan
2.     Tidak ada pembagian hasil kepada nasabah
3.     Tabungan tidak bisa dijadikan Jaminan hutang
4.     Ada biaya Administrasi bulanan
5.     Balas Jasa Simpanan (tabungan) 2%-4% Pertahun
6.     Balas Jasa Pinjaman (hutang) 18%-36% pertahun  


Credit Union Mototabian Kotamobagu
1.     Kepemilikan milik semua anggota/nasabah
2.     Ada pembagian SHU kepada anggota/nasabah
3.     Tabungan dapat dijadikan Jaminan hutang
4.     Bebas biaya administrasi bulanan
5.     Bunga simpanan dan pinjaman kompetitif :
    ·  Balas jasa simpanan (tabungan) 15% Pertahun
    ·  Balas jasa Pinjaman (hutang) 2% menurun   
      (berdasarkan saldo akhir pinjaman tiap bulan).
6.    Jika anggota/nasabah meninggal dunia atau cacat
       tetap, Simpanan dan Pinjaman anggota diasuransikan
       (diproteksi) melalui jalinan (Jaminan Perlindungan
       Kalimantan). Ahli waris enak tenang.... !

========================================

LINGKARAN KEMISKINAN

Photobucket



KELUARGA SEJAHTERA BERSAMA CREDIT UNION
Photobucket

HUTANG LUNAS ... TABUNGAN BERTAMBAH !!








Direktori Website Indonesia

1 komentar:


  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus

Entri Populer