BADAN HUKUM CU MOTOTABIAN: Nomor : 07/BH/XXV.13/DPPPKM-KK/XII/2010, tanggal 16 Desember 2010

Selasa, 07 Desember 2010

DASAR-DASAR CREDIT UNION



DASAR-DASAR CREDIT UNION

1.   SIKAP (percaya diri, antusias, tidak mudah putus asa, berpengharapan, peduli sesama)
2.   VISIONER (BERPIKIR JAUH KE DEPAN – berpikir besar: memiliki impian)
3.   KEJUJURAN
4.   KEBERANIAN
5.   PENGORBANAN
6.   INTEGRITAS (orang yang bisa dipercaya)


TIGA PILAR CREDIT UNION

PENDIDIKAN
Mottonya : Dimulai  dengan PENDIDIKAN, berkembang melalui PENDIDIKAN, dikontrol oleh PENDIDIKAN dan bergantung pada PENDIDIKAN

SWADAYA
             Mottonya : dari anggota, oleh anggota, dan untuk anggota.

SOLIDARITAS
            Mottonya : Anda susah saya  bantu, saya susah Anda bantu.


    NILAI-NILAI CU

1.  MENOLONG DIRI SENDIRI
2.  BERTANGGUNG JAWAB PADA DIRI
     SENDIRI
3.  DEMOKRASI (keterbukaan)
4.  KESETARAAN (kesamaan hak)
5.  SOLIDARITAS – Setia kawan
     (ANDA SUSAH SAYA BANTU, SAYA 
     SUSAH ANDA BANTU)
6.  KEADILAN
7.  SWADAYA (DARI ANGGOTA, OLEH
     ANGGOTA, UNTUK ANGGOTA)


    PRINSIP-PRINSIP CU

1.   KEANGGOTAAN TERBUKA DAN SUKARELA
2.   PENGAWASAN DEMOKRATIS OLEH ANGGOTA
3.   TIDAK DISKRIMINATIF (Tidak pilih kasih)
4.   PELAYANAN KEPADA ANGGOTA
5.   DISTRIBUSI KEPADA ANGGOTA (Penyebaran
       pelayanan secara adil kepada anggota)
6.   MEMBANGUN STABILITAS KEUANGAN
       (Anggota CU bisa mengelola hidupnya
       secara bijaksana sehingga sejahtera)
7.   KERJASAMA ANTAR CU (Jaringan CU lokal - dunia)
8.   TANGGUNG-JAWAB SOSIAL (Peduli sesama)
9.   PENDIDIKAN TERUS-MENERUS – PENYADARAN
      (Dimulai dengan pendidikan, berkembang karena
      pendidikan, dikontrol melalui pendidikan dan
      bergantung pada pendidikan)

CIRI-CIRI CREDIT UNION

CIRI KOPERASI
CIRI BANK
CIRI ASURANSI

CIRI KOPERASI
* PEMEGANG SAHAM (BERARTI SEBAGAI PEMILIK LEMBAGA CU)
  MENDAPATKAN SISA HASIL USAHA (SHU)  dari keuntungan bersih
  Credit Union di akhir tahun buku setelah RAT
* ADA PENDIDIKAN DAN LATIHAN UNTUK ANGGOTA, PENGURUS, 
   PENGAWAS DAN PENGELOLA.
* TEMPAT MEMINJAM MODAL DAN MENGEMBANGKAN KEKAYAAN.
   (Pinjaman Produktif, Pinjaman Kesejahteraan, Pinjaman Darurat,
    Pinjaman untuk disimpan/ditabung kembali)

CIRI BANK
*  MEMILIKI PRODUK SIMPANAN UTAMA SUKARELA 
   (PRODUK UNGGULAN UNTUK PENSIUN,”SEHATI’ = SEjahtera HAri tua nanTI)
* SIMPANAN BUNGA HARIAN (TARI)
* SIMPANAN ANAK SEKOLAH ("IJASAH" = Idola JAdi SArjana Handal) 

CIRI ASURANSI
* PERLINDUNGAN PINJAMAN ANGGOTA  
   (LINTANG= Perlindungan Piutang) dan Santunan Duka Anggota
   (TUNAS = Santunan Solidaritas)
* SANTUNAN DUKA ("BAKA")




1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus

Entri Populer